Rabu, 19 Juli 2017

Ruang Lingkup Kerja Kreatif,Inovatif,Efektif dan Efisien

Ruang Lingkup Kerja Kreatif,Inovatif,Efektif dan Efisien

menurut cony septiawan , kreativitas adalah suatu kemampuan untuk menciptakan suatu produk baru. kraetivikas juga diartikan sebagai kemampuan mengembangkan ide dengan cara-cara barun dalam memecahkan masalah dan menumukan peluang.

Kreativitas dapat juga diarkitakan sebagai berikut :


  • Kreativitas iyalah kemampuan untuk melihat kombinasi- kombinasi baru, atau melihat - melihat hubungan baru antara unsur data dan variabel yang sudah ada sebelumnya.
  • Kraetivitas adalah kemampuan seseorang untuk melihat sesuatu yang baru, baik berupa gagasa maupun karya nyata yang relatif berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya.

para ahli membuat 4 variasi hubungan kreativikas dengan intelegensi yaitu :


  •  Kreativitas rendah, intelegensi rendah.
  •  Kreativitas tinggi,   intelegensi tinggi.
  •  Kreativitas rendah, intelegensi tinggi.
  •  Kreativitas tinggi,   intelegensi rendah.

Selain kreativitas terdapat pula hal yang sangat penting yakni INOVASI.
Inovasi merupakan kemampuan menerapkan kreativitas dalam rangka memecahkan masalah dan menemukan peluang. Seseorang ynag memiliki inovasi yang tinggi dikenal mempunyai kemampuanmenggabungkan imajinasi dan pikiran kreatif secara sistematis dan logia. 

mempinaan kemitmen tinggi.

Seseorang yang memiliki komitmen tinggi adalah porang yang menaati atau memenuhi janjinya untuk memajukan usaha bisnis secara berhasil. Mereka yang mermpunyai komitmen tinggi selalu menggunakan sumber daya secara lebih efisien yanga akan mendorong usaha menuju arah pola kerja wirausaha.

Faktor - fakor menunjukan komitmen  bukan semata- mata menjual ide, melainkan terkait dengan adanya faktor-faktor pendukung yang betul-betul menunjukan komitmen tinggi. 



0 komentar:

Posting Komentar